Fransiska Fajar Tri Hartini

Fransiska Fajar Tri Hartini, S.Pd.Sd., lahir di Surakarta tanggal 4 Mei 1966. Mengajar kelas 5 di SD negeri Kemasan 1 No. 64 Kratonan Serengan Surakarta Jawa Te...

Selengkapnya
Navigasi Web

Pentigraf

Ngambek

Kadang kala aku merasa gemes kalau ada tukang ngambek. Penginku semua menjadi mandiri, disiplin, dan bertanggungjawab. Tapi memang kusadari, tidak mungkin semua bisa seperti itu di tahun ajaran baru bagi siswa kelas satu Sekolah Dasar. Ada yang minta ditunggu sampai usai kegiatan sekolahnya. Bahkan ada yang minta ditunggu di dalam kelas duduk di sebelah siswa tersebut.

Kalau sudah begitu yang bisa kulakukan hanya menahan bahkan membuang amarah. Kucoba menasihati. Kadangkala berhasil, terkadang pun tidak. Ada yang memilih menangis berguling-guling bak penari atau artis di film-film India waktu ditinggal orangtuanya yang harus bekerja. Guru terasa lebih memfokuskan kepada siswa yang seperti itu. Siswa lain seolah ditinggalkan sejenak demi salah satu siswa yang ngambek.

Begitupun pagi ini. Yang kulakukan hanya bisa berdoa dan merayunya. Meski sudah kucoba untuk menulis sepanjang galah, si ana tetap ngambek. Tulisanku tidak keluar alias yang terkirim hanya sebaris. Kuulang lagi dan kucoba lagi. Hai, ana! Jangan ngambek lagi, ya! Aku tahu kau anak hebat dan mandiri. Selamat pagi gurusiana.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post